Rabu, 01 Oktober 2014

Langkah langkah membuat blog



Membuat blog bukanlah hal sulit untuk orang orang yang sudah berkecimpung di dunia internet, namun tidak untuk para pemula. Saya mau berbagi cara membuat blog di blogger sesederhana mungkin dan mudah dimengerti. Cekidot!
11.   Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan akun email dari google yang kita sering sebut Gmail. Kita akan membuat blog di blogger jadi hanya bisa menggunakan Gmail.
22.   Jika sudah  memiliki Gmail maka bisa langsung mengunjungi http://www.blogger.com maka akan muncul seperti gambar di bawah ini

33.  Masukan alamat gmail yang kamu miliki, jika belum punya akun Gmail bisa langsung klik buat akun

44. Setelah masuk pada halaman utama (home) Blogger, klik tombol New Blog atau Blog Baru yang diberi lingkaran merah yang ada di sebelah pojok kanan atas layar monitor kamu
  5. Maka akan muncul pop up seperti berikut.

66.  Tinggal kamu mengisi Title dengan Judul Blog dan Address dengan Alamat Blog dan pilih template yang kamu inginkan. Oh ya, pastikan saat Anda memilih Nama Blog, muncul Simbol Check berwarna biru di sebelah kanan, kalau muncul tanda atau Simbol Pentung berarna merah itu artinya nama Blog yang Anda pilih sudah digunakan orang lain.
77.  Langkah terakhir tinggal klik buat blog atau creat blog! Blog kamu telah siap buat dipakai



Selamat mencoba :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar